Tjandra Limanjaya: Ini Waktu yang Tepat Berinvestasi di Sektor Pariwisata

0
1375

Tjandra Limanjaya merupakan seorang pengusaha sekaligus investor di Indonesia. Ada banyak investasi yang telah dilakukan khususnya untuk wilayah Indonesia Timur. Beberapa investasi yang telah dilakukan Tjandra Limanjaya adalah pada industri pariwisata.

Wilayah Indonesia Timur yang dijadikan investasi di sektor pariwisata adalah Bali dan Lombok. Kedua wilayah tersebut diakui Tjandra memiliki peluang investasi yang besar. Khusus untuk pariwisata, hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah wisatawan yang mengunjungi Bali dan Lombok.

Bahkan target wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia paling banyak ditemukan di wilayah Bali dan Lombok. Meningkatnya kunjungan wisatawan asing menurut Tjandra Limanjaya juga tak lepas dari peran pemerintah yang telah membangun infrastruktur di Indonesia Timur. Seperti wilayah Bali misalnya, pemerintah berencana membangun Bandar Udara di wilayah Bali Utara. Hal ini untuk menopang jumlah wisatawan yang terlalu padat di Bandara Ngurah Rai.

Selain membantu menopang kunjungan wisatawan, bandara baru juga mampu meningkatkan perekonomian di wilayah utara. Seperti yang kita ketahui bahwa perekonomian di Pulau Bali masih didominasi wilayah Bali Selatan. Selain pembangungan bandara baru, pemerintah juga berencana membangun jalan tol dari Bali Selatan ke Bali Utara.

Pembangunan infrastruktur tersebut tentu akan berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke Bali. Bahkan pariwisata di Bali Utara yang jarang dikunjungi akan semakin ramai.

Tjandra Limanjaya menambahkan bahwa ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan investasi di sektor pariwisata. Dia juga mengajak para investor lokal untuk berani berinvestasi di sektor tersebut. Saat ini investor asing sudah mulai melakukan investasi di Bali dan Lombok. Beberapa investor luar negeri yang menanamkan modal di kedua wilayah tersebut antara lain Jerman, Tiongkok, dan negara-negara Timur Tengah.

Tjandra Limanjaya yang telah berpengalaman di dunia investasi mengakui bahwa kebijakan pemerintah saat ini yang memudahakan perizinan investasi sangat membantu investor untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Hal tersebut juga memberikan peluang bagi investor lokal untuk dapat bekerjasama dengan para investor dari luar negeri.