Bantuan UMKM Dari Panin Bank

0
1124

Usaha mikro akan terbantu dengan bank Panin. Terkait dengan rencana bank tersebut dalam melakukan penyaluran kredit ke segmen usaha Mikro, Kecil Dan Menengah atau UKM yang terutama yang bergerak di sektor manufaktur domestic.

Menjadi sebuah kabar gembira terutama untuk pelaku UMKM yang bergerak di bidang tersebut. Ada banyak kebijakan yang bagus, ini dapat menjadi satu titik balik kemajuan UMKM di sektor manufaktur. Ada kenaikan sekitar 6 persen pada tahun 2018. Wakil Direktur Utama Bank Panin Roosniati Salihin menyebutkan hal tersebut.

 “UMKM kan yang menengah kecil biasanya tidak terimbas dengan masalah global, ini manufacturing untuk keperluan domestik,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (18/11/2018).

Segmen UMKM menjadi salah satu segmen yang penting. Terkait dengan hal tersbeut ada beberapa kebijakan yang dilakukan. Selain itu ada beberapa fokus lain, seperti mengharapkan proporsi dana murah. Hal seperti ini dilakukan guna mengantisipasi peningkatan beban bunga yang seiring dengan pengetatan kebijakan moneter.

Dengan adanya hal seperti ini, akan membuat sektor UMKM meningkat. Ini akan bagus untuk pertumbuhan UMKM. Jika saja ini membuat lebih baik kenapa tidak untuk dilakukan. Adanya beberapa faktor yang mungkin akan memajukan.

Usaha mikro akan dibantu oleh bank panin. Bantuan ini akan sangat menarik, karena akan memajukan beberapa sektor dan akan membuat Panin kembali melaju. Ada banyak bank yang bagus, Panin merupakan salah satunya yang dapat membuat lebih mudah.

Ada banyak kenaikan yang bagus, memiliki banyak sektor yang akan membantu Bank juga akan menarik. UMKM juga akan terasa sangat terbantu dengan adanya bantuan seperti ini. Tentunya akan sangat menarik dengan bantuan yang bagus.

Rencana seperti ini akan menjadi solusi yang bagus. Dan diharapkan dijangka panjangnaya akan lebih baik.

Bagi Bank seperti bank panin akan lebih mudah untuk membuat segala sesuatu seperti permodalan. Permodalan untuk UMKM adalah poin yang sangat bagus.