Motor Custom Ramaikan Pulau Bali

0
1826

Event modifikasi motor yang bertajk ‘Custom War’ akan dilaksanakan di Pulau Bali. Acara ini akan berlangsung di pada tanggal 11-12 Januari 2019. Lokasinya berada di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar. Lokasi yang memiliki luas 8,9 hektare ini secara arsitektur tempat memiliki kaunikan tersendiri. Tempat yang memang terbengkalai ini ternyata justru dapat memberikan nilai tersendiri.

Panita acara Custom War, Rai Biomantara menyebutkan baha tempat yan gunik tersebut akan menjadi perbedaan mendasar acara Custom War 2019 dengan tahun-tahun sebelumnya. Sajian utama dari acara Custom War para builder undangan berak memajang motor cusstom/mobil klasik mereka. Selain itu, nantinya masyarakat umum juga dapat berpartisipasi melalui seleksi yang diselenggarakan oleh paniti.

Yang membedakan dengan acara sebelumnya adalah terdapat undangan untuk para builder lokal maupun internasional dan berhak memilih dan memberikan trophy ke motor custom favorit mereka di acara custom War. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi antara seama nuilder uang telah menghadirkan morot terbaik mereka.

Rai menambahkan bahwa Custom War bukanlah acara yang diadakan secara berkala. Acara ini mundul ketika orang-orang yang dibelakang layar siap. Dengan perisapan tersebbut dan konsep yang matang maka acara ini akan menghadirkan suasana yang spesial.

Sebagai informasi, Custom War diinisiasi oleh komunitas bernama NK13 (Naskleeng 13) yang berasal dari Bali. NK13 membawa semangat kreativitas anak muda seantero Bali dengan berbagai aksi kreatif meliputi custom motor, musik, tato, skateboard, surf, dan kesenian modern dan tradisional. Acara ini sudah berlangsung sejak tahun 2014.

Pada tahun 2019 ini ditargetkan 30 ribu pengunjung dan para undangan lokal dan mancanegara. Untuk undangan lokal banyak berasal dari Bandung, Jakarta, Semarang, yogyakarta, dan Surabaya. Sementara builder mancanegara yang akan hadir antara lain Max Schaaf-skateboarder dan chopper builder asal Amerika Serikat, Yaniv evan dari Powerplant Motorcycle Amerika Serikat, Cristian Sosa asal Las Vegas – Builder dan meral Shaper, dan ungangan dari Jepang. Untuk dalam negeri, NK13 mengundang lebih dari 20 builder.