Delegasi IMF-World Bank 2018 Kunjungi Pura Desa Batuan

0
1165

Para rombongan dan delegasi IMF-World Bank Bali 2018 di sela-sela acara Annual Meeting mengunjungi obyek wisata Pura Desa Batuan di Kecamatan Sukawati, Gianyar.

Kedatangan para delegasi sebelumnya memang sudah dijadwalkan akan mengunjungi obyek wisata Pura Desa Batuan pada tanggal 11/10. Para delegasi IMF-World Bank Bali 2018 didampingi para pendamping dan disambut langsung oleh Wakil Bupati Gianyar AA Gde Mayun didampingi Kepala Disparda Gianyar AA Ari Brahmanta, Perbekel Batuan I Nyoman Netra, Bendesa Batuan I Made Djabur dan pejabat terkait.

Para delegasi IMF terlihat tersenyumk saat di kalungi rangkaian bunga kamboja saat baru datang di Pura Desa Batuan, selain itu para delegasi juga disuguhi tari Panyembrahma oleh muda-mudi Desa Batuan. Selama 30 menit berkunjung, delegasi juga terkesan berkesempatan melihat langsung aktivitas budaya masyarakat Bali yakni ngayah. Sejumlah krama lanang yang sedang mebat maupun krama istri yang sedang membuat upakara banten tak luput dari bidikan kamera para delegasi.

Wakil Bupati Gianyar AA Gde Mayun mengatakan kunjungan IMF WB ini secara otomatis berdampak positif bagi Gianyar. “Mudah-mudahan kedepan, semakin banyak even skala internasional yang digelar di Bali,” harapnya. Para delegasi ini pun sekaligus menjadi media promosi destinasi wisata di Gianyar pada dunia. “Mereka secara tidak langsung sudah mempromosikan objek wisata di Gianyar,” imbuhnya dilansir dari nusabali.com.

Kepala Disparda Gianyar AA Ari Brahmanta mengatakan, dalam sehari, rombongan delegasi ini juga mengunjungi IB Marka Galeri di Desa Kemenuh, Museum Puri Lukisan di Ubud, lanjut menikmati santap malam di Royal Pitamaha Ubud. Secara keseluruhan, ada 13 destinasi wisata yang menjadi tujuan kunjungan para delegasi. “Di setiap destinasi, ada aktivitas budaya,” jelasnya.

Salah satu delegasi,  Marie Louise asal USA mengaku baru pertama kali mengunjungi Bali. Di sela-sela mengikuti sidang IMF, pihaknya juga telah berkesempatan mengunjungi destinasi wisata dan atraksi budaya di Bali.

“I Love Bali. Verry colourfull,” ungkapnya. Marie mengaku kagum melihat kehidupan sehari-hari masyarakat Bali yang dibalut dengan nuansa budaya. Marie dan teman-temannya juga mengunjungi Taman Ayun, Badung dan Tanah Lot, Tabanan.