Delegasi IMF-World Bank Bali 2018 Kunjungi Tanah Lot

0
1133

Annual Meeting International Mentary Fund – World Bank (IMF-WB) 2018 di Bali memang baru akan dibukan pada tanggal 11 Oktober 2018, namun dua hari menjelang pembukaan sudah banyak peserta IMF-WB yang berdatangan ke Bali dari beberapa Negara. Salah satu alasan datang lebih awal adalah untuk berlibur dan menikmati pulau Bali, destinasi wisata di Bali yang mulai ramai dengan peserta IMF-WB Bali 2018 adalah Tanah Lot.

Para delegasi IMF-World Bank 2018 yang mengunjungi Pura Tanah Lot diantaranya pukul 12.15 Wita. Yang berkunjung di antaranya Financial Secretary of Mauritius Mr Dharam Dev Manraj dan Minister of Financial Service and Good Governance of Mauritius Mr Dharmendar Sesungkur. Tamu dari Mauritius, Afrika Timur didampingi dua orang dan petugas staf Kemenlu RI.

Selanjutnya pukul 17.15 Wita disusul kunjungan dari Governor Bank of Hungary Mr Daniel Palotai didampingi isteri dan petugas dari staf Bank Indonesia. Lalu kunjungan terakhir pukul 17.40 Wita delegasi Somalia sebanyak tiga orang yakni Gubernur Bank Somalia, Dubes, dan Asisten Gubernur Bank Somalia.

Kebanyakan para delegasi dan tamu undagan VVIP ini mendapatkan pengawalan khusus dari pihak keamanan polisi untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Kunjungan ke Tanah Lot merupakan agenda tidak resmi atau biasa disebut agenda jalan-jalan sambil menunggu kegiatan IMF-World Bank Bali dimulai. Para delegasi memanfaatkan kesempatan ini untuk berfoto dan menikmati keindahan Tanah Lot.

Nantinya pada tanggal 10 Oktober 2018 juga aka nada beberapa agenda delegasi yang akan berkunjung ke Tanah Lot berjumlah 200 orang dan dibagi menjadi dua shift. Pertama pukul 09.00 Wita sebanyak 100 orang. Delegasi ini akan disambut dengan kesenian Okokan. Lalu berlanjut siang hari sebanyak 100 orang.

Pengamanan dan fasilitas memang sudah disiapkan dan dipastikan akan berjalan lancar. Pihak keamanan sudah berkordinasi dengan petugas pengelola destinasi wisata Tanah Lot untuk memastikan bahwa agenda jalan-jalan ini akan lancar dan tanpa kendala.