Makanan Khas Bali Halal DI Lokasi Bali Utara

0
2561

Siapa yang suka dengan kuliner? Tentu banyak yang suka dengan kuliner terbaik di tempat wisata. Selain kita harus pintar memilih di tempat makan kita juga cari tempat yang tepat. Seperti di wilayah Blai Utara. Tempat ini sedikit sekali memberikan penawaran wisata yang dapat membuat orang bingung mencari lokasi.

Ada banyak yang perlu menjadi pertimbangan ketika di tempat makan. Di bali bagi yang muslim harus pintar memilih ya. InsyaAlloh ayam betutu di bali dan bebeknya sudah halal. Ini bukan berarti menyatakan tapi memang semua ayam yang beredar dan dijual di pasaran sudah sesuai dengan aturan pemerintah.

Namun jangan bayangkan ayam dan bebeknya saja. Di bali ada banyak makanan yang asik. Contoh makanan ayng asik seperti rujak cuka. Rujak cuka merupakan manga muda yang dicampur dengan sambal dan cuka. Bagaimana minat untuk mencoba?

Selain rujak cuka ada tipat blayag. Terdiri dari ketupat, sayur dan urap. Ini menjadi makanan khas buleleng. Sensasi tradisional berasal dari bumbu bumbu genep khas bali. Apakah anda tahu tentang bumbu genep?

Bumbu genep merupakan kumpulan kunyit, lengkuas, jahe dan kencur yang ditumbuk jadi satu. Bagaimana rasanya? Mungkin nano-nano. Untuk saya bumbu bali kurang cocok jadi mungkin mencoba kuliner rujak cuka lebih tepat.

Untuk anda yang mencari makanan halal, ayam dan bebek di Bali sudah ada tulisanya. Pada umumnya memang sudah halal InsyaAlloh. Lawar kuwir juga termasuk makanan halal khas Bali lho. Ketika lawar biasanya dari babi dan seuatu yang dianggap haram oleh muslim, lawar kuwir berasal dari mentok.

Ini menjadi sebuah pilihan yang menarik bukan? Membuat anda memiliki pilihan untuk memakan lawar. Lawar yang biasanya dari Babi diganti dengan lawar mentok. Tentunya ini sebuah terobosan yang baik untuk sodara muslim.

Tempat seperti Bali yang mayoritas penduduknya hindu dapat menyajikan masakan halal sangatlah luar biasa. Anda bisa menikmati bali secara damai dan saling menghargai. Bali menjadi tempat yang indah untuk wisata dunia, sudah pasti.