Penataan Pulau Gili Putih Destinasi Wisata di Buleleng Barat

0
1914

Untuk semakin menarik wisatawan datang, Karang Taruna Yuwana Kertha Sancaya melakukan penataan konservasi kawasan Pulau Gili Putih dengan menanam terumbu karang dan pohon kelapa agar kawasan Pulau Gili Putih semakin cantik ketika dikunjungi wisatawan.

Berlokasi di Desa umberkelampok, Kecamatan Gerokgak Buleleng Pulau Gili Putih memang terkenal dengan pulau berpasir putih dan berada di tengah laut menyajikan keindahan alam tersendiri selain keunggulan lain yaitu suasana yang asri tenang cocok bagi wisatawan yang memang ingin menikmati keindahan alam dengan suasana yang tenang.

Kesadaran yang timbul dari masyarakat sekitar dan Karang Taruna Yuwana Kertha Sancaya Buleleng memang patut diacungi jempol, mereka mampu melihat potensi yang seharusnya memang dikembangkan dan menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata baru di Buleleng.

Ketua Panitia, Keut Surianta Putra mengatakan seluruh kegiatan yang dilakukan Karang  Taruna yang juga melibatkan 14 Perbekel dan Camat Gerokgak merupakan rangkaian dari bulan bakti karang taruna. Ia pun menyebutkan aksinya itu merupakan peran serta karang taruna mendukung program pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Kecamatan Gerokgak.

Memang sampai saat ini masih minim infrastruktur pendukung bagi wisatawan di kawasan Pulau Gili Putih, namun itu semua dikarenakan memang kawasan tersebut bisa dibilang masih dalam tahap pertama pengembangan destinasi wisata baru di Buleleng bekerjasama dengan pemerintah dan lembaga swasta.

Jika nantinya sudah mulai dibangun infrastruktur pendukung wisatawan dan didorong dengan promosi yang bagus maka bisa dipastikan Pulau Gili Putih akan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Buleleng.

Pariwisata memang menjadi salah satu industri yang menjadi penggeraj ekonomi sebagian besar masyarakat di pulau Bali. Bergantung dari industri pariwisata sudah sewajarnya jika memang pemerintah Bali konsen untuk terus mengembangkan destinasi wisata baru dan pengembangan destinasi wisata lama namun dilakukan pembaharuan dari konsep itu sendiri.

Lonjakan wisatawan asing dan lokal akan secara langsung memperngaruhi ekonomi masyarakat Bali dan itu sangat bagus bagi ekonomi di Bali.