Penyitaan Kapal Mewah Bali Denpasar

0
1195

Penyitaan kapal pribadi super mewah Equanimity pada bulan ini merupakan satu hal yang sangat unik. Bagaimana tidak ada kapal mewah yang berada di Selat Badung. Hasil daripada sitaan merupakan benda hasil korupsi. Penyitaan ini dilakukan oleh pemerintah Indonesia dan FBI.

Belum lama ini kapal ini memang sedang dicari dan Bali menjadi tempat bersandar yang mungkin saja membuat orang terpana. Kapal ini merupakan kapal persemakmuran Inggris yang sudah lama dicari. Ini merupakan kapal buronan yang mendarat di Indonesia.

Penggeledahan kapal tersebut berlangsung selama 7 jam. Dilakukan di selat Badung bersama FBI polisi dengan sigap memeriksa ini semua. Bareskrim dibantu dengan Polair mencoba memberikan yang terbaik untuk polisi amerika.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di ruang navigasi. Tujuanya yaitu, apakah kapal tersebut sudah sesuai dan mendapatkan record perjalanan.

Ada sekitar 4 buah tas yang menjadi barang bukti. Barang bukti tersebut dibawa oleh petugas yang ikut menggeledah kapal.

Data sudah diambil dan bisa dianalisis. Ini semuanya sudah disita dan data yang ada sudah diambil.

Berlayar sejak November 2017 membawa 35 kru, sungguh sangat pantass untuk dicurigasi. Informasi yang didapat adalah kapal tersebut sebenarnya telah berlayar dari Thailand.

Kapal tersbut telah diberikan ijin untuk dicabut. Hal tersebut diungkapkan oleh FBI. Ini menajdi lebih mudah karena pemerintah amerika sendiri menyuruh FBI. Ada dokumen penting seperti histori kapal.

Hasil daripada dokumen tersebut merupakan hasil dari penggeledahan. Dibuat sejak tahun 2014 dan dibeli dari uang korupsi. Ini sangat mengecewakan.

Selama tiga tahun tersebut kapal berlayar di lautan. Dengan dana yang tanpa batas. Kapal bisa berlayar selama waktu tersebut.akan ada pemeriksaan untuk awak kalpal. Ini karena dokumen yang ada berasal dari tahun 2013. Sungguh sangat lama.

Pihak dari FBI akan meninjau langsung hasil ini. Tentunya ini merupakan sebuah kejutan, karena tertangkap di wilayah Bali. Dengan kapal yang mewah dari hasil korupsi dan tidak bisa ditangkap selama 3 tahun adalah prestasi. Bagaimana tidak dengan kapal ini dapat mengangkut banyak makanan.