Perusahaan Sekuritas Terbaik ‘BNI Sekuritas’

0
1213
Perusahaan Sekuritas Terbaik ‘BNI Sekuritas’

BNI Sekuritas adalah anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang bergerak di pasar modal sejak tahun 1995.

Sebelumnya, perusahaan ini didirikan dengan nama BNI Securities hingga tahun 2017. Saham PT BNI Sekuritas terbagi dengan SBI Securities asal Jepang pada 2011 yang menghasilkan struktur 75% untuk BNI dan 25% untuk SBI Securities.

PT BNI Securities bergerak di bidang pasar modal yang mencakup perdagangan saham, perdagangan surat utang, investment banking, hingga assets management.

BNI Sekuritas berhasil menyabet gelar terbaik untuk The Most Active Securities Company dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada tahun 2018.

Perusahaan sekuritas ini menjadi bagian dari BNI, dengan RDN atau Rekening Dana Nasabah yang dipakai juga dari BNI 46.

Selain telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT BNI Securities juga memiliki izin usaha di bidang penjamin emisi efek dengan Nomor: KEP-20/PM/1995 dan atas nama PT BNI Sekuritas dengan Nomor: KEP-20/PM.2/2017.

Izin usaha sebagai perantara pedagang efek juga tercatat di Nomor: KEP-19/PM/1995 dan atas nama PT BNI Sekuritas di Nomor: KEP-21/PM.2/2017.

Produk dan Layanan BNI Sekuritas

PT BNI Securities menawarkan berbagai produk dan layanan terbaik yang mencakup:

  1. Investment banking (layanan emisi penjaminan kepada calon emiten dan membantu dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan Penawaran Umum Perdana baik saham, obligasi, atau penerbitan efek utang lainnya).
  2. Equity brokerage (perantara pedagang efek).
  3. Fixed income brokerage (layanan pengelolaan perdagangan surat utang).
  4. Mutual fund selling agent (agen penjual reksadana).

Kelebihan BNI Sekuritas

Berikut ini adalah kelebihan atau keunggulan dari PT BNI Securities:

1. Memiliki kredibilitas yang terjamin

Nama Bank Negara Indonesia telah memiliki kredibilitasnya tersendiri di Indonesia. Terlebih karena BNI adalah institusi bank milik pemerintah, dalam hal ini adalah perusahaan BUMN. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan BNI Sekuritas yang juga terbaik dan terpercaya.

2. Tersedia online platform

Aplikasi BNI Sekuritas eSmart tersedia sebagai platform yang dapat Anda akses melalui versi mobile ataupun website. Kini, juga telah tersedia BIONS (BNI Sekuritas Innovative Online Trading System). BIONS adalah aplikasi online trading terbaru dari BNI Sekuritas yang dapat digunakan untuk berinvestasi berbagai produk.

3. Tersedia opsi produk syariah dan reguler

PT BNI Securities menawarkan Shariah Online Trading System (SOTS), yaitu sistem transaksi saham syariah secara online yang memenuhi prinsip-prinsip syariah di pasar modal. e-Smart Syariah dari BNI Sekuritas yang merupakan salah satu sekuritas syariah terbaik di Indonesia ini tentunya bisa Anda jadikan pilihan.

4. Setoran awal yang masih berada di nominal terjangkau

Besaran setoran awal untuk membuka akun reguler dan syariah adalah Rp1.000.000.

5. Tidak ada minimal transfer untuk deposit berikutnya

Anda tidak perlu khawatir biaya membengkak saat berinvestasi karena BNI Sekuritas bebas dari ketentuan minimal transfer untuk deposit berikutnya.

6. Tidak ada biaya bulanan dan tahunan untuk pemeliharaan akun

Tidak ada lagi risiko dana yang banyak dan tidak terduga sejak awal karena BNI Sekuritas tidak memberlakukan adanya biaya bulanan maupun tahunan untuk pemeliharaan akun.

7. Biaya jual dan beli saham yang kompetitif

Fee BNI Sekuritas ditawarkan dengan biaya jual saham sebesar 0,25% untuk tiap transaksi dan biaya beli saham sebesar 0,15% untuk tiap transaksi.

8. Nasabah rekening saham bisa melakukan jual beli reksadana secara otomatis

Nasabah bisa melakukan jual beli reksadana hanya dengan mengisi satu form yang diisi bersamaan pendaftaran rekening saham. Jadi, jika nasabah sedang tidak ingin berinvestasi di saham, dana tidak perlu ditarik dan bisa diparkirkan ke reksadana. Jika suatu saat diperlukan, dana tetap bisa langsung ditarik.

9. Memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia

PT BNI Securities tidak hanya beroperasi di Jakarta, tapi juga memiliki beberapa cabang di kota-kota besar lainnya, seperti BNI Sekuritas Surabaya, Jogja, Bandung, Malang, Semarang, Medan, Makassar, dan masih banyak lagi.

10. Tersedia fasilitas online dan hybrid

Dengan fasilitas online, nasabah dapat melakukan transaksi sendiri lewat aplikasi saham, tanpa bantuan tim sales di kantor PT BNI Securities. Fasilitas hybrid adalah proses transaksi dengan bantuan sales yang dapat membantu, khususnya bagi pemula.

Cara Daftar BNI Sekuritas

Ingin buat akun? Ini cara daftar BNI Sekuritas:

  1. Akses halaman www.bnisekuritas.co.id/regonline.
  2. Pilih “Rekening” dan klik “Registrasi Online”.
  3. Isi “Formulir Aplikasi Pembukaan Rekening” dengan Data Pemohon, Pekerjaan, Pasangan dan lain-lain secara lengkap.
  4. Unggah (upload) dokumen-dokumen pendukung yang diminta seperti KTP, NPWP, dan buku tabungan (atau rekening koran) dalam bentuk image dengan format JPG, kemudian klik “Simpan”.
  5. Cetak “Formulir Aplikasi Pembukaan” rekening yang dikirim ke email, kemudian tempelkan materai Rp6.000 dan bubuhkan tanda tangan sebagai tanda persetujuan.
  6. Kirim formulir tersebut beserta lampiran fotokopi KTP dan NPWP ke PT BNI Securities Sudirman Plaza, Indofood Tower, Lantai 16 Jl. Jend. Sudirman Kav 76-78, Jakarta, 12910.
  7. Tunggu kabar selanjutnya, pihak PT BNI Securities akan mengirimkan email yang menyatakan bahwa BNI Sekuritas sudah membuka rekening dan Anda sebagai nasabah sudah bisa menggunakannya untuk transaksi saham.