Investasi di Ambon: Kedubes Belanda Kulik Potensi Ekonomi Kreatif yang Menggiurkan?

0
56
Dikabarkan bahwa perwakilan Kedubes Belanda dan konsultan investasi tertarik dengan potensi rempah-rempah, pariwisata, dan ekonomi kreatif yang berkembang pesat di Ambon. (Republika.com)

Investasi di Ambon benar-benar tengah meroket? Kota Ambon, Maluku, semakin menjadi pusat perhatian bagi investor internasional, khususnya dari Belanda. Kedutaan Besar Belanda di Indonesia bersama konsultan pasar modal dan investasi menjajaki potensi ekonomi kreatif sebagai peluang investasi yang menjanjikan di kota ini.

Asisten II Setda Kota Ambon, Roby Sapulette mengungkapkan bahwa perwakilan Kedubes Belanda dan konsultan investasi telah berkunjung ke Ambon untuk mengeksplorasi lebih dalam potensi ekonomi kreatif yang dimiliki oleh kota ini.

“Pertemuan tersebut merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan investasi di Ambon, khususnya dalam sektor ekonomi kreatif yang memiliki nilai jual tinggi,” ujar Roby Sapulette.

Dalam kunjungannya, perwakilan Kedubes Belanda dan konsultan investasi tertarik dengan potensi rempah-rempah, pariwisata, dan ekonomi kreatif yang berkembang pesat di Ambon. Mereka melihat peluang untuk berkolaborasi dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setempat guna menghasilkan produk yang dapat diekspor ke pasar internasional.

Pemerintah Kota Ambon juga turut berperan aktif dalam memfasilitasi investasi ini. Mereka berkomitmen untuk menyediakan berbagai kemudahan bagi para investor yang berminat untuk menanam modal di kota ini.

Henry Kurniadi, Konsultan dari Privat Equality yang bekerja sama dengan Kedubes Belanda, menyatakan komitmennya untuk memfasilitasi proses investasi di Ambon. Menurutnya, Ambon memiliki keunggulan yang dapat bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

“Pihak kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi seluruh proses agar investor dapat menanam saham dan berinvestasi dengan lancar di kota ini,” ujar Henry Kurniadi.

Langkah-langkah ini menunjukkan semangat kolaboratif antara pemerintah lokal, investor, dan pihak luar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Ambon. Diharapkan, dengan adanya investasi yang lebih besar, Ambon dapat berkembang menjadi pusat ekonomi kreatif yang berpengaruh di tingkat nasional maupun internasional.

Demikian informasi seputar ketertarikan Kedubesa Belanda untuk berinvestasi di Ambon. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Bulelengpagi.Com.