Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023 Masih Tersedia Lebih dari 1 Juta Kursi, Langsung Checkout!

0
248
Jumlah tiket kereta api sudah terjual saat ini mencapai 63 persen dari 3 juta tiket yang disediakan. (Indopolitika.com)

Tiket kereta api jarak jauh untuk periode Lebaran 2023 masih tersedia lebih dari 1 juta kursi. Hal ini menjadi kabar baik bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api selama masa angkutan Lebaran yang dimulai pada 14 April sampai 2 Mei 2023.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh KAI, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan bahwa jumlah tiket kereta api yang terjual saat ini mencapai 63 persen dari 3 juta tiket yang disediakan. Namun, Joni menegaskan bahwa jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan tiket KA masa Lebaran 2023 masih berlangsung.

KAI berharap masyarakat segera memesan tiket, mengingat tiket kereta api masa Lebaran 2023 masih cukup tersedia. Hingga saat ini, tanggal favorit masyarakat menggunakan KA Jarak Jauh untuk arus mudik yaitu 20 April 2023 dengan okupansi 86 persen dan 19 April 2023 dengan okupansi 85 persen. Sementara, untuk arus balik, tanggal favoritnya yaitu 24 April 2023 dengan okupansi 88 persen dan 25 April 2023 dengan okupansi 87 persen.

Selain menjamin ketersediaan tiket, KAI juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan khususnya pada masa peak season seperti Lebaran. KAI telah meredesign layanan pelanggan KA Luxury yang meliputi new luxury train service dan new lounge experience. Terdapat perubahan flow dan peningkatan layanan pelanggan KA Luxury pada beberapa touch point mulai dari pra perjalanan, perjalanan, hingga purna perjalanan.

KAI juga memperbaiki layanan Executive Lounge menjadi lebih nyaman dan berkelas untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di delapan stasiun yakni Stasiun Gambir, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Semarang Tawang, Surabaya Pasar Turi, dan Malang. Naik kereta api di masa mudik dan balik Lebaran dapat menghindarkan masyarakat dari potensi kecelakaan dan kemacetan di jalan raya.

Oleh karena itu, momen Lebaran dapat tetap dinikmati masyarakat dengan aman dan menggembirakan. Dalam rangka memberikan informasi terbaru mengenai tiket kereta api dan layanan KAI pada masa Lebaran 2023, masyarakat dapat mengakses situs resmi KAI atau menghubungi call center KAI di nomor 121.