Francoise Bettencourt Meyers Pemimpin Daftar 5 Perempuan Terkaya di Dunia 2023

0
233
Francoise Bettencourt Meyers dan keluarga dengan total kekayaan mencapai US$80,5 miliar. (Newtraderu.com)

Forbes telah merilis daftar perempuan terkaya di dunia pada 2023, dan tidak mengherankan bahwa daftar ini mencakup sejumlah wanita berpengaruh dan sukses dari berbagai negara. Dari ahli waris perusahaan kosmetik L’Oreal hingga pemilik saham Walmart, berikut adalah lima perempuan paling kaya di dunia pada tahun 2023:

  1. Pertama, Francoise Bettencourt Meyers dan keluarga dengan total kekayaan mencapai US$80,5 miliar. Dia menjadi perempuan terkaya di dunia selama tiga tahun berturut-turut dan memperoleh kekayaannya dari saham perusahaan kosmetik L’Oreal yang mengalami kenaikan sebesar 12 persen sejak tahun lalu.
  2. Kedua, Julia Koch dan keluarga dengan kekayaan mencapai US$59 miliar. Ia mewarisi 42 persen saham Koch Industries, konglomerasi yang dimiliki suaminya yang telah meninggal, David Koch. Ia juga terkenal karena dukungan filantropisnya melalui Yayasan David H Koch.
  3. Ketiga, Alice Walton dengan total kekayaan US$56,7 miliar. Ia mewarisi saham di bisnis keluarga Walton, yakni Walmart, perusahaan ritel terbesar dari sisi pendapatan. Selain itu, ia juga dikenal sebagai pendiri Crystal Bridges Museum of American Art.
  4. Keempat, Jacqueline Mars dengan kekayaan mencapai US$8,3 miliar. Ia termasuk perempuan terkaya yang merupakan pemegang sepertiga saham Mars Incorporated, perusahaan permen dan makanan hewan yang memegang merek M&M dan Pedigree.
  5. Kelima, Miriam Adelson dan keluarga dengan total kekayaan US$35 miliar. Ia mewarisi saham mayoritas Las Vegas Sands, operator kasino terbesar di dunia setelah suaminya, Sheldon Adelson, meninggal pada 2021.

Para perempuan terkaya ini tidak hanya menunjukkan kesuksesan dalam membangun kekayaan mereka, tetapi juga memberikan kontribusi besar dalam berbagai bidang, seperti filantropi dan seni. Dari daftar Forbes ini, kita bisa belajar bagaimana kunci kesuksesan terletak pada ketekunan, ketekunan, dan kerja keras.