Yayasan Bumi Hijau Indah Dibangun, Komitmen Lestarikan Biota Laut

0
1197

Yayasan Bumi Hijau Indah yang bergerak di sektor konservasi lingkungan didirikan pada Senin (25/11/2019).

Yayasan ini akan bersinergi dengan PT General Energi Bali (PT GEB) untuk melestarikan lingkungan di Kabupaten Buleleng, Bali.

Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor energi, PT GEB juga berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan guna keberlangsungan hidup manusia di masa depan.

Yayasan Bumi Hijau Indah fokus dalam pelestarian biota laut

Yayasan Bumi Hijau Indah atau YBHI didirkan sebagai wujud kepedulian terhadap ancaman alam serta eksploitasi yang dilakukan secara terus menerus.

Oleh karenanya, sinergi antara YBHI dengan PT GEB yang memiliki moto ‘Mengolah Bumi, Merawat Bumi’, akan menjadi kerja sama yang epik di bidang pelestarian alam.

Sebagai lembaga yang bergerak disektor lingkungan, YBHI akan berfokus pada pelestarian biota laut melalui rehabilitasi terumbu karang.

Hal itu dapat terlihat dari sejumlah sampel biota laut yang turut dipertontonkan kepada para tamu undangan yang hadir pada peresmian YBHI.

Asal tau saja, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Bupati Buleleng Putu Agus Suryadnyana saat menghadiri acara pendirian lembaga yang berfokus pada pelestarian lingkungan ‘Yayasan Bumi Hijau Indah’

Upaya Kabupaten Buleleng melestarikan lingkungan

Belum lama ini, tepatnya pada tanggal 21 hingga 24 November, Kabupaten Buleleng menyelenggarakan acara untuk mempromosikan wisata baharinya: Buleleng Bali Dive Festival (BBDF) 2019.

BDDF yang sudah memasuki tahun keempatnya, dijadikan sebagai langkah konservasi terumbu karang. Harapannya, para penyelam internasional dan domestik dapat berdatangan ke Pulau Bali.

Oleh sebab itu, tidak heran jikalau kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Bupati Buleleng Putu Agus Suryadnyana.

Berbagai macam kegiatan di sektor lingkungan yang diselenggaran di Bali, khusunya Kabupaten Buleleng, menunjukkan kepedulian masyarakat dan sejumlah pihak lain, mulai dari pemerintah hingga swasta, berkomitmen menjaga kelestarian alam.

Festival BBDF dan juga pembentukan Yayasan Bumi Hijau Indah merupakan angin segar bagi pelestarian alam serta dapat menjadi wadah bagi masyarakat Buleleng dalam menjaga lingkungan untuk keberlangsugan hidup di masa depan.