Blok Dongi Sinoro: Gubernur dan Bupati Banggai Tekankan Kesiapan Infrastruktur

0
71
Gubernur Sulawesi Tengah menyatakan dukungan penuhnya terhadap Perusda Banggai untuk mendapatkan Persetujuan Investasi (PI) sebesar 10 persen di Blok Dongi Sinoro. (i0.wp.com)

Blok Dongi Sinoro menjadi pemabahasan penting untuk perkembangan sektor migas di Indonesia. Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura bersama Bupati Banggai, Amirudin memimpin pertemuan penting dengan Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf dan tim di Kantor SKK Migas pada Selasa (30/01/24). Pertemuan ini membahas pelaksanaan Perusahaan Daerah (Perusda) Banggai di Dongi Sinoro.

Gubernur Sulawesi Tengah menyatakan dukungan penuhnya terhadap Perusda Banggai untuk mendapatkan Persetujuan Investasi (PI) sebesar 10 persen di Blok Dongi Sinoro. Bupati Banggai Amirudin memberikan informasi bahwa Gubernur telah menyetujui PI 10 persen untuk Perusda Banggai. Kesepakatan bagi hasilnya juga telah disetujui, dan infrastruktur serta kantor pendukungnya sudah dalam kondisi siap.

Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf menyampaikan komitmen untuk terus mendukung PI 10 persen di Blok Dongi Sinoro. Langkah-langkah tindak lanjut akan diambil agar PI ini dapat segera dilaksanakan, memberikan nilai tambah signifikan untuk daerah setempat. Nanang menekankan bahwa SKK Migas akan mengajukan surat kepada Gubernur untuk menunjuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan ditetapkan untuk PI. Persiapan BUMD juga akan segera dilakukan.

Nanang menyampaikan pandangan positifnya terhadap potensi tambang yang kaya di Sulawesi Tengah. Dia menekankan perlunya kolaborasi antara pihak SKK Migas dan Pemerintah Daerah untuk memastikan bahwa daerah mendapatkan dampak positif dari potensi tambang yang ada.

Pertemuan ini mencerminkan komitmen kuat Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati Banggai dalam mendukung pengembangan Blok Dongi Sinoro melalui Perusda Banggai. Dengan dukungan SKK Migas, diharapkan PI 10 persen dapat segera dilaksanakan, membawa manfaat besar bagi daerah dan meningkatkan nilai tambah dari potensi tambang yang melimpah di Sulawesi Tengah.

Demikian informasi seputar pengembangan Blok Dongi Sinoro. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Bulelengpagi.Com.