Ingin Menghilangkan Stress? Kunjungi Wisata Alam Buleleng Berikut

0
1281

Wisata alam Buleleng memang menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Ada banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi, diantaranya adalah wisata pantai yang indah serta pemandangan pegunungan yang mempesona.

Wisata alam sangat cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan stres setelah seharian rutin bekerja. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata alam buleleng yang bisa Anda kunjungi.

Pantai Lovina

Jika Anda berkunjung ke Bali, maka Anda wajib mengunjungi Pantai Lovina yang berada di Kabupaten Buleleng. Pantai ini memberikan kesempatan para pengunjung untuk menyaksikan lumba-lumba. Namun untuk melihat langsung lumba-lumba menari, Anda harus datang pada pagi hari dengan menaikki kapal yang disewa. Selain lumba-lumba, Anda juga dapat menikmati pasir pantai berwarna merah muda.

Danau Buyan

Wisata alam Buleleng selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Danau Buyan. Lokasinya berada sekitar 20 km di selata Kota Singaraja. Yang menarik dari Danau Buyan adalah posisinya yang berada di antara Danau Tamblingan dan Danau Beratan. Dari danau yang ada, Danau Buyan memiliki luas paling besar. Wisatawan dapat menikmati keindahan danau dari atas bukit dan menyewa perahu ke penduduk lokal untuk berkeliling danau.

Pulau Menjangan

Pulau ini sebenarnya masuk dalam area Taman Nasional Bali Barat. Pulau tidak berpenghuni ini menjadi spot favorit bagai para wisatawan untuk melakukan aktivitas snorkeling dan scuba diving. Perairan di Pulau Menjangan sangat jernih dan memiliki panorama alam bawah laut yang mempesona. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pulau ini maka harus membawa perbekalan yang cukup karena pulau ini kosong dan tanpa penduduk.

Air Terjun kembar Gitgit

Air Terjun Gitgit menjadi salah satu air terjun yang berada di Bali yang paling istimewa. Untuk itu Anda harus berkunjung ke obyek wisata alam di Bali ini. Terdapat dua air terjun yang saling berdampingan, dengan tinggi 20 meter dan kedalaman air mencapai 10 meter. Yang unik dari air terjun Kembar Githit ini adalah suhu air yang berbeda. Air terjun sebelah kanan memiliki suhu dingin, dan sebelah kiri memiliki suhu yang hangat.